Cara Membuat Email melalui Gmail dan Yahoo mail GRATIS

Jejaring sosial yang semakin pesat kedatangannya membuat saya tertarik untuk membahas tentang bagaimana cara membuat email. Kenapa email?  Ya,karna email merupakan pondasi awal dari semua jejaring sosial yang ada saat ini. Karena setiap kita ingin mendaftar atau terhubung dengan jejaring sosial registrasi awal yang akan diminta adalah alamat email.  Email juga bisa dimanfaatkan sebagai akses untuk berkomunikasi bahkan pengiriman surat menyurat. Jika dizaman dahulunya manusia memanfaatkan surat dan jasa pos untuk berinteraksi maka sekarang ini email lah yang menjadi alternatif yang digunakan untuk beriteraksi. Tidak heran jika siswa ataupun mahasiswa saat ini memanfaatkan email sebagai alat untuk mereka berinteraksi baik siswa/mahasiswa dengan guru/dosen maupun sesama mereka.

Baiklah berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah pembuatan email baik melalui gmail maupun mail yahoo gratis :

Cara membuat email yahoo :

1. Kunjungi yahoo.com lalu klik “Buat account Baru”


2. Setelah itu isi formulir dengan melengkapi data diri anda. Selain data diri anda juga diminta untuk membuat password agar email anda tetap aman. Syarat pembuatan password adalah anda harus membuat minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf besar dan kecil serta angka. Hal ini dikarenakan agar password yang anda gunakan terjaga keamanannya. Setelah semua diisi klik “Buat Account” kembali.


3. Setelah formulir diisi maka anda akan diminta pertanyaan rahasia beserta jawabannya dan kode chaptha yang telah diberi lalu kode tersebut ditiru dan klik “kirim kode”


4. Setelah semuanya benar akan muncul seperti pada gambar lalu klik “Persiapan awal”


5. Email anda siap digunakan

Cara membuat email melalui Gmail :

1. Kunjungi mail.google.com lalu klik “Buat Akun” atau “ Create an account”


2. Setelah itu isi formulir dengan melengkapi data diri anda. Lalu klik “ Langkah Berikutnya”









3. Edit profil anda bahkan anda bisa membuat foto profil dengan mengklik “Tambahkan foto profil” setelah selesai klik kembali “Langkah Berikutnya”


4. Email selesai untuk masuk ke email anda silahkan klik “ Lanjutkan ke Gmail"




0 komentar:

Posting Komentar

Back to top