Cara Membuat Email dengan Gmail

Cara Membuat Email dengan Gmail - Apa itu email ? Bagi anda yang belum mengerti apa itu email saya akan jelaskan. Email adalah singkatan dari Electronic Mail atau disebut juga surat elektronik yang berfungsi untuk mengirim pesan ke pada pengguna email juga. Pesan yang dikirim dapat berupa kata, file, gambar, video dan sebagainya. Jadi email banyak dimanfaatkan orang untuk mengirimkan informasi, pertukaran data, dan masih banyak lagi yang bisa lakukan.

Bagi anda yang ingin membuat facebook, twitter dan sosial media (sosmed) lainnya, anda pasti membutuhkan yang nama nya email ini. Karena email akan digunakan untuk konfirmasi dan verifikasi facebook atau twitter anda. Tidak hanya sosmed saja yang membutuhkan email, namun untuk registrasi lainnya yang ada di internet juga membutuhkan email. Untuk itu email sangat penting bagi anda yang pengguna internet.

Layanan penyedia email begitu banyak, seperti gmail, yahoo, hotmail dan sebagainya. Walaupun berbeda tapi kegunaannya hampir sama seperti yang saya jelaskan diatas. Tinggal anda pilih saja mana yang ingin anda pilih sebagai email yang akan anda daftarkan. Namun disini saya akan memilih salah satu dari sekian banyak email tersebut untuk saya jelaskan cara membuatnya. Pilihan saya jatuh pada "gmail", karena menurut saya gmail lebih bagus dikarenakan yang punya adalah google. Dengan membuat akun email dengan gmail berarti anda juga sudah membuat akun youtube, blogger, google+, dan picasa karena produk ini adalah produk google juga.

Cara Membuat Email dengan Gmail :

1. Buka www.gmail.com
2. Anda akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini :

3. Klik "Buat akun"
4. Isi lah kolom pendaftaran dibawah sesuai data anda seperti nama depan, nama belakang, nama email (buatlah nama email yang belum ada)
5. Buat sandi yang akan menjadi password anda saat login nanti. Usahakan sandi/password nya tidak mudah ditebak dan mudah anda ingat.
6. Isi tahun, bulan, tanggal, jenis kelamin anda, dan no ponsel anda.
7. Kosongkan alamat email anda saat ini.
8. Kemudian ketikkan kode captcha yang ada digambar
9. Ceklist pernyataan "saya menyetujui persyaratan layanan..."
10. Klik "Langkah berikutnya"
11. Pilih salah satu jenis verifikasi akun ada melalui sms atau panggilan suara, lalu klik lanjutkan.
12. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke ponsel anda.
13. Kemudian lanjutkan buat profil anda, jika tidak buat juga tidak apa-apa.
14. Lanjutkan ke Gmail.
15. Selesai

Sekarang email Gmail anda sudah jadi, anda sudah bisa menggunakannya untuk membuat faceboo, twitter dan sosmed lainnya. Tapi ingat jangan lupa alamat email dan sandi yang sudah anda buat tadi. Selamat mencoba.



0 komentar:

Posting Komentar

Back to top