Cara Membuat Facebook untuk Pemula

Saat ini hampir semua orang memliki facebook. Apa itu facebook ? facebook adalah jejaring sosial yang bisa anda akses menggunakan internet sehingga anda dapat terhubung atau bersosialisasi dengan orang-orang dalam kehidupan anda dengan berbagi foto, tulisan, video dan lainnya seagainya. Anda juga bisa mengobrol dengan orang-orang dengan fitur chatingnya. Facebook juga dikenal orang sebagai situs pertemanan di dunia maya/online. 

Kilas balik Facebook

Facebook didirikan pada bulan februari 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama teman dikampusnya Universitas Havard. Bermula hanya menghubungkan orang-orang yang ada dikampusnya saja, lalu menyebar ke sekolah-sekolah, hingga kini jaringannya telah menjelajahi seluruh dunia.Hingga 2014 ini tercatat ada 1,3 miliar pengguna seluruh dunia. Sungguh jumlah yang fantastis. Dan facebook juga menempati urutan teratas diantara situs jejaring sosial lainnya. Dengan jumlah pengguna tersebut facebook membuat perusahaannya tumbuh pesat dengan pendapatan yang tinggi dari iklan.

Baiklah, bagi anda yang baru pertama kali membuat facebook disini akan saya jabarkan step by step langkah-langkah membuat facebook.


1. Anda harus memilik email, bagi yang belum tahu cara membuat email silahkan baca di cara membuat email.

2. Buka di browser anda www.facebook.com, lalu anda akan melihat halaman pendaftaran seperti gambar dibawah. Isi lah kolom-kolom tersebut sesuai data anda.
3. Setelah semua diisi, klik tombol mendaftar yang berwarna hijau.
4. Anda akan diarahkan ke langkah-langkah selanjutnya. Silahkan baca intruksi yang tertera disana.
5. Silahkan klik tombol "lewati" yang ada di bawah pada langkah-langkah tsb. 
6. Jika kita sudah mengikuti ke 3 langkah tersebut hingga memasukkan foto, kita akan akan masuk ke halaman facebook. Maka akan ada pemberitahuan diatasnya seperti gambar dibawah.
7. Silahkan buka email anda, dan lihat pesan yang masuk dari facebook. Di dalam pesan itu akan ada link verifikasi yang harus kita klik. 
8. Setelah anda klik link verifikasi didalam email tersebut, anda berarti sudah terverifikai oleh facebook dan facebook anda sudah jadi.

Setelah selesai mendaftarkan, anda bisa menggunakan facebook anda untuk berinteraksi dengan teman-teman anda yang juga memiliki facebook. Anda tinggal mengetikkan nama teman anda di kolom pencarian lalu menambahkannya sebagai teman. Setelah pertemanan diterimanya, anda sudah bisa berinteraksi dengannya seperti chating, kirim pesan, kirim gambar dan lain sebagainya.

Selamat Mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top