Cara Menghemat Daya Baterai Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Suka kesal dengan smartphone anda yang suka low diwaktu-waktu yang tidak diinginkan? Sudah mendownload aplikasi penghemat baterai tapi tetap boros? 


Berbagai aplikasi yang kita download,internet yang selalu menyala,bermain game disetiap waktu dan chat dengan teman-teman dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang trend saat ini seperti BBM,twitter,instagram,path,facebook dan lainnya ternyata pemicu utama baterai androit kita cepat habis. Alternatif yang sering digunakan pasti power bank. Dengan membawa power bank kemanapun kita pergi dan menggunakannya ketika baterai habis. Atau menggati jenis baterai dengan baterai dengan kapasitas tinggi. Mengapa harus repot-repot mengeluarkan uang banyak hanya untuk menghemat baterai androit jika ada cara yang lebih hemat dan mudah yang harus kita lakukan.

Berikut tips-tips sederhana agar baterai androit anda tidak cepat habis tanpa menggunakan aplikasi penghemat baterai dan tidak harus membawa powerbank apalagi harus mengganti baterai dengan kapasitas yang lebih tinggi :

1.Kurangi kecerahan Layar
Cara pertama yang harus anda lakukan adalah ubah Brightness ke setting default standar karena kecerahan yang berlebih dapat mempercepat daya baterai anda. Pastikan meminimumkan kecerahan androit anda setiap anda menggunakannya.
2.Atur waktu sleep ke level terendah
Kebanyakan orang tidak mengetahui ternyata waktu sleep juga berpengaruh pada daya tahan baterai androit. Set waktu sleep pada level yang paling rendah jangan biarkan bertlama-lama hidup karna akan membuat baterai anda cepat habis.
3.Mengurangi frekwensi sync
Interval sync pendek dapat membuat baterai anda cepat habis. Maka tingkatkan interval penyelarasan.
4.Pastikan wifi,wifi hotspot,Bluethoot dan GPS mati saat anda tidak menggunakannya
Jika tidak sedang dibutuhkan pastikan wifi,wifi hotspot,GPS dan bluethoot anda mati karena ini juga cepat menghabiskan daya tahan baterai.
5.Perbarui Aplikasi anda
Kebanyakan aplikasi yang baru diciptakan saling bersaing untuk membuat daya penghemat baterai. Jadi jika anda menemukan aplikasi terbaru yang memakan daya hemat baterai tidak terlalu besar maka gantilah aplikasi lama anda dengan yang baru.
6.Matikan sinyal data 3G
Sinyal data 3G yang selalu menyala juga membuat daya baterai kita cepat habis. Agar dapat menghemat baterai alangkah lebih baik kita mematikan koneksi internet 3G ketika kita sedang menggunakan koneksi wifi. Koneksi menggunakan wifi juga lebih cepat dan ngebut sehingga tidak menghabiskan waktu untuk menunggu.
7.Nonaktifkan Aplikasi yang tidak digunakan
Aplikasi yang kita biarkan menyala seperti facebook,twitter,instagram,path dan lainnya dapat membuat baterai cepat habis jika dibiarkan menyala. Jika kita sedang tidak menggunakannya maka lebih baik aplikasi tersebut di log out kan atau dinonaktifkan.

Sekianlah tips agar baterai androit anda tetap hemat tanpa mendownload aplikasi penghemat baterai.
Jual Akun Google Developer
Jasa Pembuatan Akun Google Developer 

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top