Cara Tepat Membuat Anak

Cara yang tepat membuat anak, tentunya setelah menikah bukan diluar nikah. Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan momongan alias anak yang menjadi buah cinta dari kedua pasangan suami istri. Namun bagi pasangan yang baru menikah tentu ingin tahu bagaimana cara membuat anak yang baik dan benar. Sebuah pernikahan tidak terasa lengkap rasanya tanpa si buah hati atau anak, namun tidak semua orang dapat cepat mendapatkannya. Karena selain karena faktor takdir dari yang maha kuasa, juga teknis dalam berhubungan dan faktor kesehatan lainnya.

Pasangan suami istri harus tahu kapan waktu yang tepat untuk membuat anak dan juga kondisi dari kedua pasangan. Untuk suami perlu diketahui bahwa sel sp*rma matang antara 2-3 hari setelah ejakul*si. Sp*rma yang matang mampu membuahi sel t*lur pada perempuan dengan baik. Sedangkan untuk istri kondisi yang tepat adalah saat masa subur.

Jadi waktu yang tepat adalah dengan mengetahui masa subur istri. Masa subur atau ovulasi adalah saat sel t*lur lepas dari indung telur dalam rahim perempuan. Siklus masa subur dari istri yaitu pertengahan antara awal bersih menstru*si dan akhir bersih (terjadi mens). Seperi contoh misalnya awal istri bersih dari menstru*si pada tanggal 5, sedangkan terjadi menstru*si lagi pada tanggal 27. Masa suburnya dapat dihitung seperti ini, (terjadi menstru*si) - (awal bersih) : 2= n ; lalu (n) + awal bersih = masa subur. Maka dapat dihitung seperti ini, 27 - 5 : 2=11 ; lalu 11 + 5 = 16.

Maka seperti contoh diatas, pada tanggal 16 adalah masa subur dari istri. Nah secara medis dapat dikatakan pada masa subur itulah waktu yang tepat berhubungan dengan suami, karena besar kemungkinan akan terjadi pembuahan atau menghasilkan j*nin saat sel sp*rma bertemu sel t*lur.

Selain itu juga faktor kesehatan juga berpengaruh. Masing-masing suami istri harus menjaga kesehatan agar terjadi pembuahan yang maksimal, hingga sang istri mengandung dan melahirkan bayi yang sehat pula. Kurangi aktivitas yang melelahkan baik jasmani dan rohani sehingga tidak lelah dan menenangkan pikiran dari hal yang tidak penting sehingga fikiran menjadi tenang dan rilex.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top