Cara Membuat atau Aktifasi Internet Banking Mandiri (e-banking)

Mungkin tidak semua orang tahu cara mengaktifkan e-banking di bank Mandiri. Padahal untuk mengaktifkannya sangat mudah sekali. Kegunaannya pun juga sangat dibutuhkan, seperti melakukan transaksi antar bank & ke bank lainnya. Tidak hanya itu, dengan menggunakan e-banking, kita bisa melakukan pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, telkom, angsuran kredit, dan lainnya. Juga bisa membeli pulsa berbagai pilihan operator di Inodnesia. Selain itu dengan e-banking kita juga bisa membuka rekening deposito dan membuka mandiri tabungan rencana. Dan masih banyak lagi transaksi perbank-an yang bisa dilakukan dengan e-banking.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuat e-bank. Pertama, melalui mesin ATM dan kedua langsung datang ke cabang Bank Mandiri. Tentunya jika anda datang ke cabang Bank Mandiri akan ditunjukkan oleh CS disana. Nah disini saya akan memberitahu anda langkah yang harus anda lakukan untuk membuat e-bank mandiri melalui mesin ATM mandiri. Ikuti langkah berikut :
  • Pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus memilik Access Code yang bisa anda buat di mesin ATM Mandiri. Silahkan masuk ke menu utama dan masuk ke registrasi e-banking, lalu ikuti petunjuk yang ada dilayar ATM. Buat lah kode sesuai keinginan anda, tentunya kode yang gampang anda ingat karena kode ini nanti akan kita gunakan untuk registrasi di http://bankmandiri.co.id/.
  • Setelah anda berhasil membuat Access Code, silahkan buka http://bankmandiri.co.id/ dan pilih aktivasi mandiri internet.
  • Silahkan pilih setuju untuk melanjutkan registrasi.
  • Masukkan 16 digit Access ID yang ada pada kartu debit  anda (kartu ATM)

  • Masukkan Access Code yang sudah anda buat melalui mesin ATM tadi.
  • Lalu pilih aktifkan
  • Anda akan diarahkan ke halaman form pendaftaran, silahkan anda isi disana username dan password yang akan anda gunakan nanti saat login.
  • Selesai
Nah sekarang anda telah selesai melakukan aktivasi internet banking Mandiri anda. Namun tidak sampai disitu saja, anda harus memilik "Token" seperti gambar dibawah ini :


Fungsi token ini adalah untuk melegalkan transaksi yang kita lakukan saat menggunakan e-banking, dengan cara memasukkan pin kombinasi yang akan muncul di tokeitn ini. Token ini bisa anda dibuat di cabang bank mandiri dengan harga Rp.20.000 untuk pemakaian selamanya (asalkan batrainya masih ada). Cara penggunaannya pun nanti akan diberitahu oleh CS nya.

Sebenarnya tanpa token ini kita masih bisa menggunakan e-banking, namun terbatas hanya pada melihat saldo rekening, cek mutasi rekening, intinya transaksi yang tidak membuat uang kita bertambah ataupun berkurang. Contohnya, saat kita ingin mentransfer uang ke rekening lain menggunakan e-banking ini, nah disaat itulah token ini berfungsi untuk konfirmasi melalui pin.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top